Pintu Gerbang Itu..


Pintu Gerbang pembatas “chapter” kehidupan yang sedang aku jalani sekarang telah nampak jelas di depan mata. Aku di sini masih diam dalam bingung, bimbang, ragu diselimuti gelisah tak menentu. Aku masih terikat oleh kemalasan. Mungkin, karena aku merasa tak memperoleh sesuatu. Mungkin juga karena aku  belum mempunyai keberanian untuk menatap diriku yang akan datang.

Pintu gerbang itu, sejatinya telah menantikan kehadiranku. Saat ini, hanya diriku yang dapat menentukan. Keputusan itu hanya bergantung pada diriku semata, atas ijin Alloh tentunya. Hanya saja….

Ummh…Apa lagi ya yang harus aku pikirkan sekarang. ENtahlah, hati ini masih diselimuti gundah. Atau hanya sedih yang masih belum mau meninggalkan diri ini? Sebenarnya, apa sih yang perlu aku tangisi? Hingga mengacaukan seluruh hidupku seperti ini? Bukankah tak ada yang patut disesali kecuali dosa-dosaku saja?

Pintu Gerbang itu, hanya diam dan terus menunggu. Aku telah melangkah sekian jarak hingga akhirnya sampai di sini jua, di mana aku telah dapat menatap pintu itu. Pintu di mana kelak aku melewatinya, maka aku lewati pula satu chapter kehidupanku. Aku kan masuk, melanjutkan langkah hidupku menuju chapter yang baru, chapter selanjutnya di mana realita kehidupan akan semakin aku rasakan. Di chapter itu akan lebih banyak kutemui aral, cobaan, ujian kehidupan yang sebenarnya. Mampukah aku?

Sekarang, hanya aku yang bisa menentukan. Akankah aku tetap diam di sini menjadi pecundang karena telah kalah oleh gelisah yang terus membayangi?

Mmm..Aku harus melangkah, menuju gerbang itu. Betapapun kisah di chapter ini, tentunya harus diteruskan hingga ke akhirnya.

Leave a Reply

