Sayangku pada Bunda


Sayangku pada bunda mungkin hanyalah sepanjang galah, tak seperti sayang bunda yang sepanjang jalan. Sayangku pada bunda mungkin tak berarti apapun, tetapi aku sangat menyayangi bunda. Dan sampai saat ini aku berusaha tegar berbalut rasa sayangku pada bundaku.

Bunda, ketahuilah aku sangat menyayangimu, hingga aku tak tau apa yang dapat aku lakukan untuk mengungkapkan cinta ini padamu. Bunda, aku tak mau menyakitimu, mengecewakanmu, hingga karenanya aku sering tak dapat menyatakan citaku.

Bunda, aku tak ingin kau bersedih karena ku. Aku tak ingin menjadi penyebab kesedihanmu baik di dunia maupun di akhirat nanti. Aku pun seringkali tak dapat berdamai dengan keduanya, karena aku sangat menyayangimu bunda.

Bunda, bagaimana hendak kukatakan kesedihan hati ini padamu agar kau tahu, bahwa inginku mungkin kan kecewakanmu di dunia. Akan tetapi bunda, aku lebih tak ingin menjadi penghalang bagi bunda menuju surga di akhirat kelak. Bunda, aku takut membuatmu sedih jika kuutarakan semua ini. Bagaimana caraku agar bunda tahu tetapi tidak membuat bunda bersedih?

Bunda, semoga Alloh membahagiakanmu didunia maupun di akhirat kelak karena anakmu ini tak dapat memberi kebahagiaan bagi bunda. Bunda, jika bunda harus kecewa, semoga Alloh menghapus kekecewaanmu dengan hadiah surga bagi bunda. Bunda, mengertikah bunda tentangku?

Leave a Reply

