Semarang, Aku Datang..


(aku pulang ke Semarang tercinta 7Februari lalu..)

Ah, akhirnya aku pulang setelah bulan lalu aku tak sempat pulang. Bukan, bukan karena bulan lalu aku sibuk kuliah. Bulan lalu aku justru libur semester. Alhamdulillah ada kesempatan mengikuti badar (baca:bahasa arab dasar). Aku memilih menghabiskan liburanku untuk mengikutinya. Setiap hari, tiga jam per hari. Capek, tapi tidak kan menyesal jika melihat manfaatnya.

Aku pulang naik bis eksekutif, setelah memesan tempat sehari sebelum aku berangkat. Memang harus begitu, khawatir tidak dapat tempat berhubung sedang musim liburan. Eh, bukan musim liburan, tapi libur ditambah cuti bersama jadilah sebuah long week end. Ya, entahlah, di negeriku orang-orangnya suka berlibur. Eh tapi kabarnya cuti bersama dihapuskan sehingga didapatkan banyak karyawan yang membolos. Ah, ada-ada saja, membatalkan cuti pada hari H bagaimana mau jadi efektif jika karyawan-karyawan sudah hengkang untuk menikmati long weekend. Halah..,ngomongin apa sih?

Jam sepuluh lewat sedikit aku sudah tiba di Semarang, tepatnya kecamatan Banyumanik. Tak ada dua jam setengah perjalananku Jogja-Semarang. Ah iya, memang nggak jauh sih tapi terkadang terbayang lelah jika hendak pulang. Mungkin hatiku mulai terikat pada kota Gudeg ini.

Siang itu, langit mendung Semarang menyambut kedatanganku. Angin cukup membuat bulu kuduk berdiri, bukan karena ngeri, tapi memang cuaca cukup dingin kala itu. Sejuk, tetapi bukan sejuk yang membawa kesegaran. Mendung, belum hujan, meski akhirnya di tengah perjalanan menuju rumahku, aku terkena rintiknya jua.  Ah, Semarang, meski baru sebulan lebih aku tak berkunjung, rasa rindu tetap membuncah sebab di sanalah orang tuaku dan adikku. Di Semarang jua ku ukirkan kenangan-kenangan manis saat eS eM Pe dan eS eM A. Semarang, aku datang..

One response to “Semarang, Aku Datang..

  1. semarang memang kota yang membuat selalu rindu…
    salam kenal dari http://simpanglima.wordpress.com/

Leave a Reply

