Dunia Tanpa Kasih Sayang


Tidak, bukan aku ingin berceramah di sini bahwa mereyakan valentine itu haram dsb. Bahkan mungkin temen-temen jauh lebih tau bagaimana sejarah valentine day itu sendiri. Lagipula, sudah sangat banyak yang menjelaskan tentang itu, baik versi syar’i maupun versi provokasi. Tidak-tidak, bukan untuk itu aku menulis.

Kasih sayang, tentu semua orang membutuhkannya. Tengoklah saudara-saudara kita yang harus mati konyol karena racun jahannam, konon katanya karena mereka kurang kasih sayang. Tengok pula kebodohan memutuskan mati bunuh diri karena terputusnya jalinan kasih. Kasih sayang dan cinta, banyak cerita, banyak lagu, dan tak bosan-bosan didengungkan.

Kawan, tanpa kasih sayang niscaya tak kan ada kehidupan. Mulai dari hal yang global hingga hal yang sepele pastilah berhubungan dengan kasih dan sayang. KIta semua dapat hidup di dunia, menikmati keindahan dunia maupun khusuk dalam dzikir, tak lain karena kasih sayang. Kasih sayang yang Alloh berikan, Rahman dan Rahim.

Hidup di dunia tanpa kasih sayang, niscaya akan hampa. Bahkan hewan-hewan pun menunjukkan kasih sayang mereka terhadap anak-anaknya. Dunia tanpa kasih sayang barangkali hanya ada kerusakan dan kerusakan. Insan berkasih bukanlah hanya karena nafsu dan kebutuhan birahi. Kasih sayang akan lebih berharga jika ditujukan dari hati, untuk semua elemen kehidupan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s