Bersama Kalian


Mmm…sama sekali tak ada dalam target hidupku untuk bergabung dalam sebuah komunitas profesional keteknikan. Bertemu, beraktifitas, beradu, bercanda, berkonflik dengan beragam kepribadian manusia seperti kalian. Barangkali kalau dinilai dari segi hukum fikih pergaulan, semua yang aku alami, semua yang aku jalani adalah SALAH mutlak.

Bukan, bukan, aku bukan mau membela diri, atau menyatakan pembelaan atas diri yang jahil ini. Bukan juga menyalahkan syariat atau menganggap syariat tidak fleksibel. Aku hanya berharap masih ada tempat untukku di sisi-Nya.

Memang sudah kehendak Alloh bahwasanya aku harus menjalani hidup ini dengan para pria, termasuk dengan kalian semua.Ya, semua yang terjadi di dunia ini kan kehendak Alloh. Mungkin yang aku jalani memang banyak gak benernya. Tapi aku yakin ini semua mengandung sebuah pelajaran yang besar.Semoga saja, kalau pun aku tak pernah sempat mengerti hikmah apa di balik semua ini, generasi setelahku akan menjadikannya sebagai pelajaran berharga.

Bersama kalian, satu semester sudah aku lalui. Terlalu banyak konflik, terlalu banyak hiruk pikuk, terlalu banyak pergolakan batin yang aku temui. Semua itu memberi khasanah bagi pribadiku. Seperti aku bilang, jika hanya dinilai secara fikih pergaulan, maka aku akan SALAH mutlak. Namun, di balik semua itu, aku merasa bersyukur dapat dipertemukan dengan kalian. Banyak hal yang aku dapatkan dari kalian, bersama kalian. Kebijakan, hikmah, berbagai sudut pandang dalam melihat dunia seisinya.

Teman-teman..semoga kita senantiasa ditunjukiNya jalan kebenaran.

Leave a Reply

