ArRijaalu AlQowwamu


Laki laki itu pemimpin
Pemimpin itu laki-laki
Kalo dibolak-balik sama aja gak sih?^.^

Aku tidak pantas membahas permasalahan ini secara mendalam dari sudut pandang hukum Islam. Sebab aku masih terlalu jauh dari ilmu. Disini aku cuma ingin berbagi apa yang aku rasakan, bahwasanya aku percaya penuh bahwa penciptaan laki-laki dan perempuan dengan segala perbedaannya terkandung hikmah yang luar biasa. Termasuk soal kepemimpinan.

Yang aku rasakan, wanita dan laki-laki adalah dua jenis makhluk yang berbeda. Bagaimanapun kesetaraan gender itu didengung-dengungkan, saya kira hati-hati yang haniif akan menyadari perbedaan tersebut. Keduanya memiliki potensi yang sangat berbeda, tentu untuk mengemban tanggung jawab yang berbeda pula. Perbedaan tersebut bukanlah suatu yang patut disesali dan dicela, karena perbedaan itu bukanlah suatu yang hina.(La ya kalo sama nanti ga ada yang namanya laki2 maupun perempuan :-p )

Perbedaan antara laki-laki dan perempuan bagaikan puzzle yang akan saling melengkapi, merangkai sebuah keindahan. Untuk itulah, keduanya memiliki fungsi masing-masing yang telah disesuaikan dengan potensi yang diberikan. Jika ingin melihat keindahan itu, sudah sepatutnya keduanya menjalankan fungsi dan tanggung jawab tersebut.

Wallahu a’lam bishowab

One response to “ArRijaalu AlQowwamu

  1. setuju🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s