Serunya Line Tracking


Setelah mendapat panggilan, keduanya tengah siap di area perlombaan. Tentu, dengan robot andalannya masing-masing. Meski keduanya berasal dari almamater yang sama, bahkan jurusan yang sama pula, tidak lantas mengurangi renyahnya suasana pertandingan saat itu. Melalui pengundian, masing-masing lalu menempati posisi sesuai dengan ketentuan. Seorang mendapatkan start lintasan kode biru, yang lain pada start kode merah. Keduanya terlihat santai meski panik luar biasa. Pasalnya, sebelum perlombaan ada kerusakan cukup fatal pada robot mereka.

Sekali, dua kali, tiga kali sudah. Habis jatah mereka untuk mencoba. Akan tetapi, sebelum menjalankan kedu robot untuk kesempatan terakhir, salah seorang dari mereka tiba-tiba saja menyatakan ‘menyerah’. Alhasil, robot lawan meski sama-sama tidak bisa dijalankan, dialah yang dinyatakan lolos ke babak selanjutnya.

Itulah cuplikan kedua peserta yang sedang bertanding. Pertandingan line tracking alias line follower robot dua bulan silam, yang hingga saat ini masih menyisakan banyak kesibukan. Bahkan menambah daftar sibuk teman-temanku.

Mau tau robot-robot yang lolos ke 16 besar??

berlanjut di episode berikutnya ya..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s