Judulnya Meledak


Subhanallah…rasanya kemarin hari yang sangat melelahkan bagiku. Bukan karena aku kerja yang berat2 semisal jadi kurir, bukan itu!  Kemarin, dalam satu hari, aku mengalami tiga kali ledakan. WOW! Ups, tapi bukan ledakan bom lo, aku bukan teroris yang karena stress kuliah di JTE lalu melakukan aksi pengeboman kampus, wkwkwkwk :))

Ceritanya kemarin aku mengetes penyearah jembatanku. Masukannya aku beri tegangan AC dari VariAC yang keluarannya mau aku ukur ripple dari osiloskop. Maka terjadilah…

“DUARRRRRRRRRRR!” (sebenernya ya ga keras2 amat sih tapi cukup membuat orang akan terbangun dari tidur, lebai2 dikit gpp kan, hahaha..)

Terjadilah ledakan yang pertama. Ups! probe osiloskop mental dan gosong. Untungnya setelah dicek ga ada yang rusak. Hanya saja kuku jempol temanku jadi ikut gosong. Maaf ya teman🙂

Lalu setelah jeda beberapa saat aku mengulanginya kembali dengan prosedur yang sudah lebih hati2 dari sebelumnya, dan..

“DuARRRR!”

Terjadi lagi, ledakan kedua, bunga api muncul dari kapasitor. Hahaha, kesalahan fatal, aku lupa mengosongkan kapasitor terlebih dahulu. Nah karena tegangan besar maka kapasitor masih ada muatan dan terjadilah loncatan bunga api.

Lalu, setelah istirahat memenuhi nyanyian perut aku ingin mencobanya lagi. Kali ini aku sudah didampingi temanku, aku dibantunya mengecek2 dahulu apa yang perlu di cek dan kami kira sudah beres. Lalu tatkala aku menancapkan steker ke stop kontak…

“DUARRRRRR”

Ledakan yang ketiga, paling dahsyat..Seiring dengan datangnya dosenku. Ups, kaget, takut, sedih…semua bercampur. Ledakannya bagai ledakan hatiku memuntahkan beban2 yang ada. Aku jadi ga enak sama Pak dosen. Steker terpental, gosong, besinya sampai bolong.Maaf ya pak, saya memang kurang pengalaman😦

 

()

Leave a Reply

