Saya dan Birokrasi


Waktu masih jadi mahasiswa, rasanya paling malas berurusan sama birokrasi

birokrasi..oh birokrasi… 

Memang birokrasi itu perlu ditempuh karna itu sarana menuju keteraturan, tapi entah kenapa ya banyak orang di jalur birokrasi menjadi orang-orang yang kurang bersahabat..

mm… itu dulu….

sampai-sampai aku sangat kesel dengan seorang di dalamnya..fiuh…  

but now, the situation is changing….

sekarang aku berada di jalur birokrasi, dan inilah yang aku rasakan….

sulit  

ternyata memang sulit menjaga objektivitas dengan tetap mempertahankan keramahan

why??

karna (bagi saya sebagai perempuan) susah buat tidak sensitif….

terkadang keramahan juga bisa diartikan lain, dikiranya kalo orang ramah ga bisa tegas..

sebaliknya, kalo kita tegas bisa pula disalah artikan….fiuh…

but, it makes me learn many things, also learn about people’s character..

dan aku benar2 salut sama orang2 birokrasi yang dia objektif, tegas tapi tetap ramah, aku kira mereka itulah orang orang yang memiliki spiritualitas (ESQ) yang luarr biasa  

the best appreciate to someone in pengajaran teknik elektro i would say to thanks, thanks for all your kind  

Leave a Reply

