I love U Grandpa..


Jika mengingat sosok kakek, aku ingin sekali berkata padanya bahwa aku sangat cinta padanya. Aku seringkali merasa kesal pada kakekku. Perihalnya hal-hal yang sepele. Contoh kasus, tentang celana pendek. Masalahnya, beliau memarahiku pakai celana pendek ketika di rumah, celana selutut yang otomatis naik kalo dipake duduk, huff siapa coba yang ga merasa kesel.

Lebih dari itu, ketika beranjak dewasa, aku kesal karena kakek selalu berkomentar tentang film yang kutonton, musik yang kudengar, tentang permainan-permainan dan sebagainya. Sering juga kakek langsung memindahkan saluran televisi ke acara berita.

“Film apa itu? he?”

“Nyanyian apa itu?”

“bla…bla…bla…Sampai akhirnya, saat bapak ibu pergi haji dan kakeklah yang menungguiku dan adik-adikku…

Waktu itu, siang-siang pulang sekolah, aku rasa kesal alias capek. Sudah maklum kalo aku memang sering pulang sore ketika SMA, namanya juga anak SMA, semua kegiatan di sekolah diikuti. Lagi pula, sekolahku itu kalo naik bis dari rumah memakan waktu 1 jam (kalo pulang bisa lebih, makanya aku sering tidur di bis, hehe..). Dan, ketika sampai di rumah, kakek menanyai macam-macam. Huff… rasanya aku tidak bisa lagi menahan emosiku.

Namun, di sebalik itu semua aku kini mengerti, sesungguhnya kakek sangat menyayangiku. Lebih-lebih kini, aku makin mengerti sebenarnya apa-apa yang seringkali dipermasalahkan kakek adalah benar dan baik untukku. Sekarang kakek sudah sering sakit, tidak kuat pergi jauh-jauh, paling hanya ke masjid saja.

Teruntuk kakek di Ciamis, u must know that i really really love you…

One response to “I love U Grandpa..

  1. Assalaamu’alaikum..

    kunjungan balik ukh🙂

    Ternyata pengalaman kita dg sang kakek (ayah dari ibu ana) sama. Ana jg sering dilarang macem2 bahkan pake celana panjang aja ga boleh, dll…

    Tapi kini kakeh sdh tiada dan ana bersyukur punya kakek yg selalu perhatian dan sayang sama ana.
    maklum cucu pertama, hi..hi..

    wassalam…

Leave a Reply

