Jika Kau


Jika dirimu merasa bahwa kau punya sesuatu yang menjadikanmu berhak memasang target,

Kau merasa finansialmu mapan dibanding yang lain?

boleh saja, tapi aku terpaksa harus sombong dihadapanmu,

aku optimis, aku bisa mendapat pekerjaan yang tidak kalah darimu

atau kau merasa…tampan dan gagah?

hmmh…silakan saja, tapi tidakkah kau ingat Alloh akan begitu mudah mengubahnya..

dan sediakan saja uang yang banyak,

maka kau kan mudah dapatkan kecantikan itu

Atau kau merasa ‘alim,

AH, orang  ‘alim yang sebenarnya adalah seperti padi…

Jika kau merasa aku…

kau melihatku berada,

maaf, aku tak punya apa-apa

harta orang tua ku bukanlah milikku

dan sama sekali kau tak berhak untuk meliriknya!

Jika kau merasa tak pantas…

ketahuilah

bukanlah kekayaan yang dapat menciptakan kebahagiaan hakiki

bukan pula ketampanan

dan hidupku pun hanya biasa-biasa saja

Hanya saja hidup ini butuh seorang pekerja keras

Hidup ini butuh kesungguhan

Hidup ini dinamis

dan berpikir ke depan untuk menciptakan kemajuan

jua penghambaan pada Nya yang kan ciptakan kebahagiaan hakiki

Leave a Reply

